Sabtu, 14 Februari 2004

Perampok Toko Emas Serahkan Diri

Surya, 14 Februari 2004

Surabaya - Sibin Irwanto, 35, warga Desa Umbul Rejo Kecamatan Umbulsari Jember tersangka perampokan toko emas menyerahkan diri ke Polda Jatim. Tersangka menyerahkan diri ke Polda Jatim Sabtu (11/02) lalu ke Polres Jember kemudian dibawa ke Polda Jatim.

Kasat Pidum Polda Jatim AKBP Gatot Edy Pramono didampingi Kanit Resmob Kompol Heru Purnomo menjelaskan tersangka menyerahkan diri karena takut ditembak mati seperti dua rekannya yaitu Roni dan Winarto. "Tersangka dalam menjalankan aksinya sebagai Joki," kata Heru Purnomo.

Beberapa TKP perampokan yaitu di toko mas Fajar Jl Niaga Pasuruan dengan enam orang temannya. "Di Pasuruan komplotannya mendapat Rp 100 juta," kata Heru Purnomo.Selain di Pasuruan tersangka juga melakukan perampokan toko emas di Boyolali Jawa Tengah dan perampokan nasabah Bank Mandiri di Denpasar Bali.

"Saat merampok di Bank Mandiri komplotannya emnggunakan pistol 9 mm," kata Heru Purnomo.Enam orang temannya itu dua orang sudah tewas ditembak mati, sedangkan empat orang telah ditangkap dan ditahan di beberapa tempat seperti Boyolali dan Jakarta. (ted)

Tidak ada komentar: