Kamis, 06 Maret 2008

Cari Kastari Densus 88 Ubek-ubek Jawa Timur

www.beritajatim.com
Kamis, 06/03/2008 14:12 WIB
Reporter : Teddy Ardianto

Surabaya - Densus 88 Mabes Polri dan Polda Jatim kini tengah mencari gembong teroris Slamet Kastari yang baru saja melarikan diri dari penjara Singapura.

Sejumlah anggota Densus kini tengah disebar di Jawa Timur karena sebelumnya Slamet Kastari yang asli Kediri itu kini diduga tengah berada di Jawa Timur.

Sumber beritajatim.com menyebutkan sejumlah tempat kini tengah diintai yaitu Malang, Kediri dan Surabaya. Bahkan file lama kasus pemalsuan identitas yang pernah ditangani Polda Jatim juga dipeloti tim Densus.

Pasalnya Slamet Kastari pernah disidik Polda Jatim tahun 2004 lalu setelah ditangkap Polda Riau karena terlibat jaringan teroris Jamaah Islamiyah.

"Kami menerima kasusnya dari Polda Riau karena pemalsuan identitas," ungkap sumber di Polda Jatim.

Saat itu Slamet Kastari divonis 1,2 bulan oleh PN Surabaya kemudian menjalani tahanan di Rutan Pasuruan selama sembilan bulan karena mendapat remisi.

Setelah keluar penjara beberapa tahun kemudian Slamet Kastari ditangkap di Singapura karena melakukan perencanaan pengeboman bandara Singapura.

Kanit Jatanras Polda Jatim AKP Wahyu Wim Harjanta membenarkan sebelumnya pernah memeriksa Slamet Kastari terkait pemalsuan identitas.

"Dulu pernah kami periksa tapi tidak terkait dengan teroris," kata Wahyu.[ted]

Tidak ada komentar: