Selasa, 26 Juni 2007

Kapolda Irjen Pol Herman Suryadi S

Siapa Dia >>




Reporter : Teddy Ardianto

Kapolda Jatim Irjen Pol Herman Suryadi Sumawiredja meminta kritik dari masyarakat terkait dengan kinerja kepolisian setelah 61 tahun berdiri melayani dan melindungi masyarakat Jawa Timur.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Jatim saat bertemu dengan Pimpinan Redaksi Media Massa Cetak dan Elektronik di ruangan Rupatama Mapolda Jatim Jalan A Yani Surabaya, Kamis (28/6/2007).

Menurutnya dalam usia yang semakin dewasa, polisi akan bergandengan tangan dengan masyarakat serta berkomitmen melakukan transparansi total bekerjasama dengan LSM maupun komisi pelayanan publik meningkatkan crime investigation system.

"Tanpa dukungan dari masyarakat niscaya tugas kepolisian semakin berat," terang Irjen Herman S Suryadi. Dijelaskannya jika kerjasama antara masyarakat dengan kepolisian dibangun maka Polri dapat dipercaya masyarakat serta menciptakan masyarakat yang patuh hukum.

Kapolda mengaku selama 1,5 tahun memimpin Jawa Timur masih banyak kekurangan sehingga belum bisa maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik. "Kami juga ingin bersih-bersih di tubuh Polri sendiri," jelas Irjen Pol Herman S Suryadi.

Jendral bintang dua ini menganologikan polisi sebagai sapu yang ingin membersihkan halaman rumahnya sendiri. "Sebelum membersihkan orang lain kami juga harus bersih," terangnya.[ted/gus]

Tidak ada komentar: