Rabu, 20 Juni 2007

Dunia Malam Surabaya Mulai Meredup (3-Habis)

Rabu, 20/06/2007 10:23 WIB
www.beritajatim.com
Ubek-ubek Diskotik, Cukup Terjunkan 3 Kapolres
Reporter : Teddy Ardianto

Surabaya- Operasi narkoba dengan sandi 'Total Represif' yang dilakukan Kapolda Jatim Herman Suryadi Sumawiredja dengan menerjunkan tiga Kapolres di beberapa diskotek kelas atas sempat diisukan sebagai aksi balas dendam.

Isu balas dendam tersebut terjadi setelah sebelumnya Diskotek Meteor sempat menjadi bulan-bulanan aparat yang secara terus- menerus mengobrak-obrak karena diduga menjadi tempat peredaran narkoba.

"Sudah bukan menjadi rahasia umum ada persaingan terselubung, pemilik menghubungi jenderal-jenderal di Jakarta meminta perlindungan atas tindakan diskriminatif," ungkap salah seorang mantan pengusaha hiburan malam yang tak mau disebutkan namanya.

Mendapat laporan diskriminatif Kapolda Jatim langsung membentuk tim khusus dengan menerjunkan tiga Kapolres menggerebek diskotek Kantor di komplek pertokoan Stasiun Semut dan Station di lantai VI Hotel Tunjungan.

Kapolda Jatim tidak hanya menggerebek diskotek, namun juga memberikan police line di ruangan yang ditemukan sejumlah ekstasi.

Mulai saat itulah sejumlah pemilik diskotek mulai was-was dengan tindakan yang tidak pilih kasih lagi yang dilakukan Kapolda Jatim.

Sepanjang bulan Mei, operasi narkoba digelar tiap malam di seluruh diskotek maupun cafe, sehinggapemilik menjadi sesak nafas karena omzet turun drastis.

Kapolda Jatim sendiri mengaku operasi narkoba di sejumlah diskotek tersebut dilakukan semata untuk melindungi generasi dan masa depan Jawa Timur. "Pemilik Diskotek jangan protes, karena mereka juga tidak peduli dengan pemberantasan narkoba," tegasnya. (bj2)

1 komentar:

angie mengatakan...

aq rasa aparat kepolisian bisa diacungi jempol karena bisa bertindak extreme didunia permalaman tapi jangan orang awam aja dunk yang dirazia aq sering liat aparat wara wiri didiskotik ato pub malam dan pada saat itu tidak sedang bertugas tapi sedang have fun itu yang membuat kita kita sebagai orang awam akhirnya menyepelekan aparat,o ya dan yang ketangkep lagi pakai narkoba didalam bisa bebas dengan uang jaminan mulai dari 3jt an wah wah wah sedangkan didiskotik ada berapa pengunjung yang lagi pake??itung aja /malam aparat bisa dapet brapa duit tuh makanya mereka rajin menggerebek hahahahahahahahaha....