Kamis, 13 Desember 2007

Ada Juga Lho...Istri Pejabat


www.beritajatim.com
Kamis, 13/12/2007 17:10 WIB


Reporter : Teddy Ardianto

Surabaya - Bau parfum dan dandannya terlihat bukan orang biasa atau dari golongan menengah bawah saat enam orang ibu-ibu perumahan Rewwin Sidoarjo mendatangi Satuan Pidana Umum Polda Jatim.

Ibu-ibu terlihat sangat gugup ketika hendak melaporkan penipuan arisan Kawanku milik pasangan Rendy dan Rosalina warga Prapen Indah Blok A-6 Surabaya.

Menurut Ny Widianawati (50) salah seorang korban mengaku mengikuti arisan untuk iseng saja karena mendapatkan tawaran pendapatan uang dua kali lipat.

"Saat dikenalkan oleh saudara kepada Rendy dan Rosalina untuk mengikuti arisan kawanku ini," kata Ny Widianawati, Kamis (13/12/2007).

Setelah tertarik saya membayar Rp 200 ribu setiap bulan dan nantinya dijanjikan hasil sekitar Rp 3,5 juta dengan jangka waktu 10 bulan setelah memberikan uang.

"Arisan tersebut dimulai sejak September 2004 dan rencananya akan berakhir sekitar Agustus 2007 ini," kata Ny Widianawati.

Mulanya kedua pasangan suami istri tersebut memberikan hadiah bulanan berupa pernik-pernik rumah tangga seperi rice cooker, kulkas dan beberapa barang rumah tangganya lainnya.

Namun setelah jatuh tempo sekitar Agustus 2007 lalu sebanyak enam orang ibu-ibu belum mendapatkan uang yang ditanamkan kepada kedua pasanga tersebut.

"Setiap kami tagi dirumahnya keduanya sudah kabur entah kemana, khabarnya telah berada di Papua," ungkap Widiana.

Bahkan tidak hanya ibu-ibu perumahan Rewwin saja yang terkena penipuan namun sejumlah ibu-ibu di tempat lainnya juga mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. "Ibu-bu istri pejabat ada yang ikut lho," bisik Ny Widianawatati.

Kasat Pidum Polda Jatim AKBP Nasri menyatakan mengakui telah memeriksa saksi pelapor dan rencananya akan dikembangkan mencari dua tersangka arisan Kawanku.

"Kami sudah periksa saksi, tinggal mencari dua orang tersangkanya," kata Nasri. [ted]

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wadalah....kalau uang lebih lebih baik disumbangkan saja yaa....