Kamis, 20 Desember 2007

Gereja Katolik AlGonz Ikut Rayakan Idul Adha


www.beritajatim.com
Kamis, 20 Desember २००९.
Reporter : Teddy Ardianto

Surabaya - Tidak hanya umat muslim saja yang melakukan penyembelihan hewan qurban dan membagi-bagikan kepada fakir miskin. Gereja Katolik Aloysius Gonzaga Darmo Satelit juga menyembelih dan membagikan hewan qurban.

"Pemberian hewan qurban bentuk solidaritas umat Gereja kepada umat Muslim," kata Romo Eko Budi Pastor Katedral Surabaya , Kamis (20/12/2007).

Menurutnya pembagian hewan qurban yang diselenggarakan hari ini sebagai bagian dari solidaritas kepada sesama yang miskin dan papa.

"Filosofi Gereja juga disebut amal untuk orang miskin dan terpinggirkan," tegas Romo Eko.

Ditambahkannya selain bersolidaritas kepada fakir miskin kegiatan Gereja Katolik Algonz sebagai sarana dialog dengan umat Muslim dan warga sekitar.

Dalam penyembelihan hewan qurban ini gerja Algonz menyembelih satu buah sapi dan sejumlah ekor kambing yang dibagikan kepada warga.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan beberapa tahun sebelumnya dan warga masyrakat mendapat kupon kemudian mebagikan melalui ketua RW dan RT," katanya.

Selain di Aloysius Gonzaga warga Katolik lainnya yang membagikan hewan qurban adalah gereja Katolik Yohanes Pembatis di jalan Gadung Wonokromo.[ted]

Tidak ada komentar: